Kipin School Mendukung Gerakan Literasi Nasional dengan 450 Komik Literasi Pendidikan

Kipin School telah mencapai produksi Komik Digital Literasi Pendidikan dengan total jumlah mencapai 450 Komik. Luar biasanya, jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dengan seluruh proses produksi yang 100% dilaksanakan oleh anak bangsa.

Seluruh komik literasi pada Kipin School berisi seputar Ilmu Pengetahuan, Sosial, Budaya, Tata Krama, dan Budi Pekerti. Dengan konten positif yang mendidik, komik literasi Kipin School bisa dibaca oleh semua anak dari segala umur mulai dari prasekolah hingga SMA/SMK.

Ratusan komik pendidikan dapat dinikmati seluruh anak di Indonesia! Kipin mendukung Gerakan Literasi Nasional. Harapannya seluruh generasi muda dapat memperoleh hiburan mendidik dan dibaca dengan sukarela.

Beberapa judul diantara ratusan komik tersebut adalah:

Suatu Hari di Bioskop (Tentang Pendidikan Moral Anak agar Tidak Egois)

Hari Sabtu, Fitri pergi ke Bioskop bersama Ayah dan Ibu. Ia sangat senang karena akan menonton Film Cinderella. Namun ketika antre membeli tiket, ayah Fitri justru memberikan uangnya untuk sekelompok anak panti asuhan yang gagal menonton karena kekurangan uang untuk membeli tiket. Awalnya Fitri marah dan kecewa, namun kemudian ia sadar apa yang ayahnya lakukan itu sangat berharga dan membanggakan.

Pahlawan Muda dari Timur (Tentang Pahlawan Wanita yaitu Martha Tiahahu)

Komik “Pejuang Muda dari Timur” adalah komik literasi seri sejarah yang menceritakan kisah Martha Tiahahu, salah satu tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia asal Maluku yang lahir (1800) di Maluku dan wafat (1818) di Laut Banda. Ia berjuang meraih kemerdekaan dengan cara mendampingi dan memimpin pertempuran melawan pemerintahan Belanda. Di usia yang masih muda, Martha bersama ayahnya tertangkap oleh pemerintah Belanda. Sang ayah dihukum, sementara Martha dikirim ke Pulau Jawa. Namun karena Martha menolak semua pemberian dan perawatan Belanda (termasuk makanan), ia meninggal di atas kapal tepatnya di Laut Banda saat berlayar menuju Pulau Jawa.

Momok Skincare (Mendidik Anak agar Hati Hati dalam Memilih dan Menggunakan Skincare)

Nichole sangat memperhatikan kesehatan dan keindahan kulitnya. Ia senang berganti ganti produk skincare sesuai anjuran vlogger favoritnya. Akibatnya kulit wajah Nichole lama-lama semakin rusak, kering, pecah-pecah dan gatal. Dokter mengatakan bahwa Nichole memiliki tipe kulit yang sensitif, dan ia terkena penyakit xerosis. Komik “Momok Skincare menjelaskan mengenai xerosis, penyakit yang disebabkan karena pengaruh bahan kimia dan ketidakseimbangan hormon.

Hati Hati Jarimu di Internet! (Mendidik Anak agar Lebih Berhati-hati dalam Bersosial Media)

Fitri ingin sekali menjadi seorang selebgram. Untuk mewujudkan impiannya itu, ia rajin mengunggah foto foto menarik. Makin lama pengikutnya di sosial media bertambah banyak. Secara tidak langsung, ia telah menjadi selebgram. Namun menjadi selebgram tidaklah mudah. Ia banyak mendapatkan komentar pedas dan negatif. Namun emosinya di sosial media justru membawanya pada kemalangan, ketakutan, dan kekhawatiran.

Sekolah Yes! Nikah Muda No Way! (Tentang Bahaya Nikah Muda)

Komik ini menyampaikan pesan, baik kepada anak-anak maupun orang tua bahwa menikah dini memiliki banyak dampak negatif. Hal ini dikarenakan mental dan fisik anak usia dini masih belum siap menerima pernikahan serta proses kehamilan. Akibatnya, selain mengancam kesehatan ibu dan janinnya, pernikahan juga berpotensi menyebabkan korban depresi atau tertekan. Satu lagi, pernikahan dini di Indonesia telah dilarang oleh negara dan sudah diatur dalam pasal undang-undang.

Putar Putar di Lingkaran Online (Tentang Pinjol Ilegal)

Tahun 2019, team editor Kipin memproduksi sebuah komik yg berjudul “Putar-Putar Di Lingkaran Online”, yang bercerita tentang bahayanya jika kita meminjam dari Pinjaman Online yang ilegal.

Dengan memberikan banyak pengetahuan seputar ilmu pengetahuan, budi pekerti dan tata krama yang dekat dengan keseharian mereka, maka diharapkan generasi muda Indonesia dapat tumbuh menjadi generasi yang berbudi pekerti dan berkualitas

Ratusan komik literasi pendidikan Kipin dapat dibaca pada aplikasi Kipin School 4.0.
Unduh aplikasinya pada:

Video :